Begini Cara Mengunci Aplikasi Di Xiaomi Agar Tetap Aman

Begini Cara Mengunci Aplikasi Di Xiaomi Agar Tetap Aman

Smartphone merupakan benda penting di masa sekarang yang hampir semua orang memilikinya. Pengguna smartphone mulai dari semua kalangan usia dan status sosial dengan berbagai kebutuhan. Banyak pengguna smartphone mencari cara mengunci aplikasi di Xiaomi di internet.

Privasi adalah kemampuan pribadi atau kelompok untuk melindungi urusan personalnya dari publik. Menjaga privasi data tetap aman khususnya di aplikasi mengobrol seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, Line, WeChat dan sebagainya agar tidak dikonsumsi orang lain tanpa sepengetahuan pemilik smartphone. Untuk alasan itu, Xiaomi menghadirkan berbagai cara untuk melindungi data penggunanya agar tetap aman:

1. Aplikasi AppLock

Aplikasi ini merupakan aplikasi terpopuler dan terbaik di jajaran aplikasi rating tinggi lainnya. AppLock menawarkan kemudahan mengunci aplikasi dengan satu kali klik. Selain aplikasi, AppLock juga dapat mengunci file tertentu seperti foto, data dan video. Ada banyak varian penguncian yang dapat dipilih sesuai dengan selera penggunanya.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah pengguna dapat dengan nyaman mengakses fitur AppLock tanpa terganggu oleh iklan. Fiturnya berlimpah sehingga tidak membosankan. Cara mengunci aplikasi di Xiaomi dengan menggunakan AppLock tergolong ringan dan tidak menguras ruang penyimpanan.

2. Aplikasi Lockit

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi pengunci kedua yang sama hebatnya dengan AppLock. Dengan ukuran aplikasi 5,9 MB semua privasi dan data akan terlindungi meskipun menggunakan aplikasi pembobol password.

Pilihan jenis metode penguncian yang ditawarkan sama dengan aplikasi pengunci lainnya. Terdapat banyak fitur tema menarik yang tidak berbayar. Kelebihan lain yang paling menarik adalah memungkinkan menangkap Gambar wajah yang berusaha membuka kunci tanpa izin, sehingga kita bisa mengetahui siapa saja yang akan membobol data.

3. Aplikasi Smart AppLock

Aplikasi dengan lebih dari 50 juta pengguna ini tak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya. Fitur utamanya adalah tentu saja untuk mengunci aplikasi dan data di dalamnya. Dengan begitu, keamanan pengguna smartphone tetap terlindungi meskipun dipinjam oleh orang lain. Namun, beberapa fitur dalam aplikasi ini hanya bisa diakses apabila telah membelinya.

Selain berbagai pilihan penguncian, ada fitur menarik yang paling menonjol dan tak luput dari penggunanya. Fitur untuk mengunci kecerahan layar, rotasi, jaringan data, jaringan WiFi, panggilan masuk dan masih banyak lagi. Alarm dari aplikasi ini akan berbunyi setiap ada penguntit yang mencoba membuka aplikasi yang dikunci.

4. Aplikasi Vault

Aplikasi besutan developer Water Co tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya di atas. Dari segi fitur tema, pemilihan metode pengamanan dan perlindungan data aplikasi menjadi poin utama dari aplikasi ini. Namun, cara mengunci aplikasi di Xiaomi dengan aplikasi Vault memiliki tambahan fitur menarik yang tidak dimiliki aplikasi sebelumnya.

Pengguna aplikasi Vault tidak usah khawatir untuk melacak siapa yang berusaha membobol aplikasinya. Karena terdapat fitur yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya dengan detail foto pelaku, waktu saat pelaku membobol dan angka apa saja yang telah IA masukan. Namun sayangnya tidak semua tipe smartphone dapat mengakses aplikasi Vault.

Itulah beberapa cara mengunci aplikasi di Xiaomi yang patut dicoba. Tanpa aplikasi tambahan pun, semua tipe memiliki kemampuan untuk mengunci aplikasi namun mungkin penempatannya yang berbeda di setiap tipe HP. Baik manual maupun aplikasi dari Google Play store, semuanya membantu memberikan perlindungan berlapis bagi data yang ada di smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *