Haruskah Anda Membeli Mobil yang Rusak Bekas Banjir

Haruskah Anda Membeli Mobil yang Rusak Bekas Banjir?

Dealer yang baik dapat memperbaiki mobil yang rusak akibat banjir sehingga terlihat hampir baru, tetapi jangan biarkan penampilan yang bagus membodohi Anda. Membeli mobil yang rusak akibat banjir memiliki banyak risiko. Namun, masa lalu yang basah tidak serta merta membuat mobil bekas menjadi pembelian yang buruk. Jadi, bagaimana Anda memutuskan apakah akan bertaruh pada mobil dengan sejarah yang berair? Ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, seberapa dalam mobil itu terendam? Jika permukaan air tidak cukup dalam untuk menimbulkan kerusakan pada elektronik, mobil dapat berakhir dengan karat dan korosi tetapi tidak selalu menimbulkan masalah operasional yang besar. Jika perendamannya dalam, bahkan jika tidak ada masalah listrik sekarang, mungkin ada bahaya di jalan.

Berapa lama mobil berada di bawah air? Semakin lama kendaraan terendam, semakin besar kerusakannya.

Jenis air apa yang membanjiri mobil? Jika air asin , korosi akan terjadi jauh lebih agresif daripada jika air tawar.

Apakah judul mobil itu memiliki cap “Banjir” atau “Selamat”? Jika demikian, maka seseorang ( perusahaan asuransi , bank, atau pemilik) pada suatu waktu menganggap mobil itu tidak dapat diperbaiki. Kecuali upaya besar telah dihabiskan untuk perbaikan, Anda dapat mengharapkan masalah.

Jika Anda mencari penggunaan mobil jangka pendek, mobil yang rusak akibat banjir mungkin merupakan solusi yang masuk akal. Calon yang baik untuk mobil yang rusak akibat banjir mungkin adalah lulusan perguruan tinggi baru yang membutuhkan mobil cukup lama untuk wawancara kerja, dan yang berencana membeli mobil baru setelah bekerja. Burung salju, atau pensiunan yang tinggal di utara dan menghabiskan musim dingin di iklim yang lebih hangat, mungkin menginginkan mobil yang dapat mereka tinggalkan di rumah selatan mereka selama musim panas, dan mobil yang rusak akibat banjir mungkin hanya tiketnya. Mobil bekas juga populer di kalangan penggemar mobil yang senang membeli mobil rusak dengan harga murah dan kemudian membangunnya kembali dengan suku cadang baru.

Baca Juga  Cairan pada Ruang Mesin, Jangan Lupa Untuk Selalu Dicek

Mobil apa pun yang terkena air harus dijual jauh di bawah harga pasar, dan kecuali dealer dapat membuktikan restorasi ekstensif , Anda harus ditawari kesepakatan impian. Lagi pula, ketika membeli mobil yang rusak akibat banjir, Anda mengasumsikan risiko finansial yang besar sehingga perlu dilakukan perbaikan besar-besaran. Pastikan Anda tidak membayar lebih untuk mobil daripada yang bersedia Anda bayarkan jika skenario terburuk terjadi. Ketahuilah juga bahwa saat mobil kebanjiran, biasanya garansi dari pabriknya tidak berlaku lagi.

Saat memutuskan apakah harganya masuk akal atau tidak, pastikan untuk memperhitungkan penjualan kembali – atau, kemungkinan besar, tidak dijual kembali. Kebanyakan orang setuju bahwa mobil yang rusak akibat banjir pada dasarnya tidak memiliki nilai pasar untuk Anda jual kembali nanti.

 

Pertanyaan Umum tentang Mobil Rusak Banjir

Apakah mobil banjir dijual di dealer?

Jika mobil tersebut tidak dalam kondisi kerja, perusahaan asuransi membeli mobil tersebut untuk menyelesaikan klaim, dan melelangnya sebagai “barang bekas”. Dealer mobil yang korup tidak segan-segan membersihkan dan kemudian menjual kendaraan semacam itu.

Amankah membeli mobil rusak akibat banjir?

Mobil yang mengalami kerusakan seperti itu biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih rendah daripada harga pasar. Ketahuilah bahwa kendaraan semacam itu dapat menuntut biaya perbaikan yang ekstensif.

Apakah mobil yang kebanjiran bisa diperbaiki?

Iya dan tidak. Air hujan tidak merusak seperti air asin, sehingga ini terbukti menjadi faktor penentu utama dalam memilih untuk memperbaiki mobil Anda. Meskipun demikian, hanya mekanik berpengalaman yang dapat dipercaya untuk melakukan tugas tersebut. Selain itu, mobil yang kebanjiran dalam jangka waktu yang lama tidak sebanding dengan masalahnya. Namun, jika Anda ingin melanjutkan perbaikan, ingatlah bahwa mobil mungkin harus dibangun kembali seluruhnya.

Baca Juga  Ketahui dan Perhatikan! Perawatan Mobil Listrik

Bagaimana cara mengidentifikasi mobil banjir?

Ada beberapa tanda yang harus diperhatikan, antara lain karat di bawah dasbor dan kap mesin, serta pada pintu dan pedal. Terkadang, residu berlumpur bisa ditemukan di bawah jok. Tanda tanda lainnya adalah semburan tetesan di lampu.  Kenali 5 Ciri Mobil Bekas Banjir Sebelum Membelinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *