Modifikasi Simpel Motor Yamaha XMAX 250cc

Modifikasi Simpel Motor Yamaha XMAX 250cc

Otoresing.com – Tampilan Yamaha XMAX memang menarik untuk diberikan sentuhan modifikasi untuk membuat tampilannya makin keren.

Yamaha XMAX 250cc 2020

Kelebihan yang pertama dari Yamaha XMAX 250cc 2020 adalah desain premium sportynya yang iconic!

Dengan ultimate design, DNA MAX YAMAHA terlihat dari body sporty yang dinamis dan menunjukkan karakter sepeda motor dengan performa tinggi.

kelebihan-yamaha-xmax-250-2020

Tampilan bagian depan dan belakangnya juga dilengkapi dengan lampu LED, ditambah Daytime Running Light (DRL) untuk menunjang keselamatanmu berkendara khususnya dari sektor visibiliti. Lampu lampu Daytime Running Light (DRL) sendiri berfungsi untuk memancarkan cahaya yang akan menyala pada siang hari untuk memberi informasi kepada pengguna jalan lain.

Desain menarik lainnya ialah penggunaan Multifunction Speedometer yang menggunakan perpaduan speedometer analog dan digital yang disematkan pada LCD berukuran besar MID (Multi Information Display).

Tentukan Selera XMAX mu

Sebelum menentukan konsep modifikasinya, ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu selera kamu. Pastikan selera modifikasi yang bakal diaplikasikan ini sama dengan modifikasi yang bakal dilakukan. Misalnya kalau senang dengan aliran standard, paling tidak tetap mempertahankan tampilan bawaan pabrik. Hanya beberapa bagian yang mendapatkan ubahan mungkin seperti velg dan ban saja yang diubah.

1.Kaki depan

Seperti Yamaha XMAX milik Tapita Alban yang sudah tampil begitu mewah dan elegan berikut ini.

Ubahan pada Yamaha XMAX ini lebih banyak berfokus pada kaki-kakinya yang kini semakin kekar.

Seperti garpu depannya yang sudah diupgrade dengan Ohlins hasil copotan Ducati.

Tampilan kaki depan n max

“Itu Ohlins Ducati Panigale yang electric, tapi diubah jadi manual catridge,” tutur Ariawan Wijaya, dari Baru Motor Sport (BMS) yang menggarap XMAX ini.

Baca Juga  Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memodifikasi jok mobil

Untuk pemasangan tentu membutuhkan beberapa ubahan agar bisa dipakai skutik gambot Yamaha ini.

“Segitiga atas bawah diganti, bikin baru pakai CNC,” lanjut Ariawan yang bengkelnya ada di Jl. Palmerah Barat No. 25, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kemudian pengereman ikut diupgrade jadi double disc menggunakan kaliper Brembo M4 dengan cakram Moto Performance 300mm yang aslinya untuk Harley-Davidson.

2. Knalpot

Memodifikasi knalpot Yamaha XMAX 250 mu bisa membantumu meningkatkan performa berkendara terutama dari berkurangnya berat knalpot modifikasi yang lebih ringan dari knalpot bawaan pabrikan. Knalpot modifikasi Yamaha XMAX 250 sendiri ada berbagai macam jenis. Mulai dari slip on sampai full system dengan bahan alumunium sampai titanium yang super ringan.

knalpot xmax

Berikut ini salah satu knalpot rekomendasi Yamaha XMAX 250cc paling banyak dicari, yaitu knalpot BEAM – Full System R-EVO.

Knalpot BEAMS – Knalpot Full System R-EVO Yamaha XMAX 250 ini memiliki besar Volume knalpot, 85,0 db (OEM: 84.0db). Untuk pilihan knalpotnya terdiri dari 3 pilihan tipe silencer, yakni Heat Titanium dengan berat 4,2kg, Stainless Steel dengan berat 4,6kg, dan SMS (Super Metal Black) dengan berat 4,6kg. Berat knalpot original bawaannya sendiri sekitar 7,05kg.

3. Fairing/ Bodywork/  Cover Pelindung

Untuk bagian bodywork kamu bisa melapisi body motor Yamaha XMAX 250 mu dengan cover pelindung berbahan serat carbon dari MOS. Mulai dari pelindung sisi panel depan, fairing samping, sampai pelindung knalpot. Sehingga tidak hanya mendongkrak penampilan, pemasangan cover body pelindung berbahan serat carbon juga membuat motor Yamaha XMAX 250 mu semakin aman.

Pelindung Body Depan

cover-pelindung-carbon-tengah-yamaha-xmax-250

Ikuti juga berita berita hangat dan terbaru dari Beritasaatini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *